Sunday 29 March 2020

TAMAN PASUK KAMELOH




Kali ini kita berkesempatan berkunjung ke Ibu Kota Provinsi Kalimantan Tengah yaitu Palangka Raya, yang di juluki sebagai kota cantik.
Salah satu ikon atau lendmark kota palangka raya adalah Taman Pasuk  Kameloh, taman ini berada di dekat jembatan Kahayan. Pasuk Kameloh mempunyai arti sebuah bakul untuk menampung barang yang di miliki seorang putri yang pemurah hati.
perbedaan taman ini dengan taman lainnya yaitu terdapat sebuah mesjid yang bernama Mesjid Darulamin, dengan adanya mesjid ini menambah daya Tarik lebih, selain itu terdapat juga sebuah simbol Burung Enggang yang merupakan ikon kebanggaan masyarakat Dayak.
Untuk fasilitas di taman ini sudah sangat lengkap, yaitu terdapat kursi taman, kursi bundar bertingkat, air mancur, bak sampah, tempat berteduh, tempat parkir, dan bahkan ada Tv besar di taman ini.
Secara garis besar taman ini menawarkan keindahan Bunga, spot foto, dan pemandangan yang indah ke arah sungai Kahayan dan Jembatan Kahayan.
Dengan ini Kami membuat kesimpulan bahwa Taman Pasuk Kameloh merupakan sebuah taman yang layak untuk dikunjungi saat anda datang ke Kota Palangka Raya bersama keluarga.


No comments:

Post a Comment

Komentarlah yang berhubungan dengan topik dan isi , jika tidak, tidak akan direspon atau akan dihapus. Terima Kasih

Popular Posts